Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

“KEMERDEKAAN, PERSAMAAN, PERSAUDARAAN, DAN IDENTITAS BANGSA”

Digital Art, Graphic Design

1264 0 0

“KEMERDEKAAN, PERSAMAAN, PERSAUDARAAN, DAN IDENTITAS BANGSA”

Digital Art, Graphic Design


“Kemerdekaan, Persamaan, Persaudaraan, dan Identitas Bangsa” by Jimmy S Putera Toni (nanajspt),seni digital,desain grafis
KEMERDEKAAN: Kemerdekaan itu adil. Digambarkan melalui timbangan dengan beban lebih berat pada bagian kiri, terlihat pada bagian kiri adalah seseorang yang “tidak punya” namun tidak melakukan kesalahan apapun. Sedangkan pada bagian kanan adalah orang terpandang, orang yg dikenal oleh banyak orang (karena itu ia menghadap ke depan), namun penuh kesalahan dan tipu muslihat (memakai topeng). PERSAMAAN: Tidak membedakan latar belakang seseorang, yang benar adalah yang menang, yang salah tetap harus ditindak. PERSAUDARAAN: Digambarkan lima orang yang memiliki perbedaan jenis kelamin, warna kulit, warna rambut, dan lainnya, sedang saling merangkul dan hormat di hadapan Bendera Merah Putih yang sedang berkibar menegakkan keadlian. IDENTITAS BANGSA: Digambarkan melalui Batik yang dikenakan oleh lima orang tersebut dan juga aspek keadilan yang terdapat di dalam PANCASILA sebanyak dua kali pada sila ke 2 dan 5. Latar belakang & konsep: Suatu Bangsa harus adil kepada masyarakatnya. Tanpa keadilan tidak ada persamaan dan persaudaraan. Tanpa persaudaraan tidak ada kemerdekaan. Tanpa kemerdekaan, identitas bangsa menjadi tanda tanya.
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
KEMERDEKAAN: Kemerdekaan itu adil. Digambarkan melalui timbangan dengan beban lebih berat pada bagian kiri, terlihat pada bagian kiri adalah seseorang yang “tidak punya” namun tidak melakukan kesalahan apapun. Sedangkan pada bagian kanan adalah orang terpandang, orang yg dikenal oleh banyak orang (karena itu ia menghadap ke depan), namun penuh kesalahan dan tipu muslihat (memakai topeng). PERSAMAAN: Tidak membedakan latar belakang seseorang, yang benar adalah yang menang, yang salah tetap harus ditindak. PERSAUDARAAN: Digambarkan lima orang yang memiliki perbedaan jenis kelamin, warna kulit, warna rambut, dan lainnya, sedang saling merangkul dan hormat di hadapan Bendera Merah Putih yang sedang berkibar menegakkan keadlian. IDENTITAS BANGSA: Digambarkan melalui Batik yang dikenakan oleh lima orang tersebut dan juga aspek keadilan yang terdapat di dalam PANCASILA sebanyak dua kali pada sila ke 2 dan 5.
Latar belakang & konsep: Suatu Bangsa harus adil kepada masyarakatnya. Tanpa keadilan tidak ada persamaan dan persaudaraan. Tanpa persaudaraan tidak ada kemerdekaan. Tanpa kemerdekaan, identitas bangsa menjadi tanda tanya.

#SOBAT-TJOKRO

Uploaded 27 February 2015

TAGS

STATISTICS
1264 views
0 likes
0 comments